Minggu, 18 September 2011

Peace Teater Tanah Air

Teater Tanah Air akan mementaskan drama berjudul Peace karya Putu Wijaya di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya 73, Jakarta Pusat, Sabtu dan Minggu, 18 & 19 Juli 2009.

Drama Peace ini disutradarai oleh Jose Rizal Manua. Menurut Jose, drama Peace ini pernah dipentaskan di Moscow, Rusia dan diundang khusus oleh markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 20 November 2008. Drama Peace ini kemudian menyabet penghargaan The Best Performance pada 10 th “World Festival of Children’s Theatre.

Drama Peace menceritakan tentang anakanak Raksasa Gimbal yang sedang bermain di hutan. Mereka sangat menyayangi hewan dan tumbuhan di sana. Kehidupan hutan sangat tenang dan damai. Di hutan itu hidup dinosaurus Tirex yang sedang bertelur. Telur dinosaurus ditinggalkan ibunya menjadi incaran pemburu jahat. Anakanak raksasa gimbal merasa iba dengan si telur. Setiap hari mereka menjaga telur sambil bermain di hutan. Tiba-tiba seorang pemburu jahat datang.

Si Pemburu hendak mencuri telur untuk dijual dengan harga yang sangat mahal. Dengan menjual telur itu ia akan menjad kaya raya. Pencurian sempat digagalkan oleh anak lima benua. Anak lima benua merupakan segolongan anak pecinta lingkungan dengan semboyan yang lemah ditolong, yang bekerja keras disokong.

Namun, si pemburu dapat mengelabuhi anak lima benua. Terpaksa telur jatuh di tangan pemburu. Anak raksasa gimbal datang menyelamatkan telur. Akhirnya telur dapat diselamatkan dan menetas jadi anak dinosaurus Tirex. n RP

4 komentar:

Sponsor